ja_mageia


  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Home Tentang Kami Visi dan Misi

K O M I T M E N

PT.SARI BUMI KUSUMA

 

Pengalaman PT. Sari Bumi Kusuma (PT.SBK) dalam pengelolaan hutan alam sejak tahun 1978 yang tetap eksis sampai dengan saat ini merupakan bukti nyata bahwa prinsip-prinsip pengelolaan hutan lestari sebenarnya telah diterapkan dengan baik oleh PT. SBK. Dalam orientasi pembangunan perusahaan kedepan dan mengantisipasi dinamika tuntutan global, maka PT. SBK menyadari betul pentingnya menjaga kinerja perusahaan secara sungguh-sungguh melalui kepatuhan terhadap peraturan perundangan yang berlaku dari pemerintah (Kementrian Kehutanan) dan menerapkan prinsip-prinsip pengelolaan hutan lestari yang mengacu pada standar yang ada, baik standar nasional yang dibangun oleh Kementrian Kehutanan maupun standar Internasional yang mengacu pada prinsip-prinsip pengelolaan hutan lestari.

Visi :

Menjadi industri kehutanan yang tangguh dan menghasilkan produk berdaya saing tinggi yang bertumpu pada pengelolaan hutan yang lestari.

Misi :

  1. Mengelola hutan dengan menerapkan tekniksilvikultur yang sesuai untuk meningkatkan produktivitas (growth&yield) serta teknik pembalakan ramah lingkungan yang mengacu kepada prinsip-prinsip pengelolaan hutan lestari.
  2. Mewujudkan tercapainya stabilitas ekosistem hutan berikut komponen-komponennya dalam batas-batas kapasitas produksi hutan optimum, dan tidak terganggunya sistem ekologi penyangga kehidupan yang dibutuhkan bagi ekosistem serta membuat strategi dalam pengelolaan lingkungan guna melindungi flora dan fauna ekosistem unik, dan mengetahui variasi genetik konservasi yang komersial, langka dan terancam punah didalam kawasan hutan.
  3. Mewujudkan terjaminnya keberlanjutan fungsi pemanfaatan hutan bagi kehidupan masyarakat di dalam dan di sekitar hutan yang bergantung kepada hutan baik langsung maupun tidak langsung secara berkelanjutan.
  4. Melibatkan dan bekerjasama dengan masyarakat sekitar dalam setiap proses produksinya.

Tujuan :

  1. Tercapainya kegiatan pengelolaan hutan secara lestari yang memperhatikan aspek-aspek ekonomi, sosial dan lingkungan secara seimbang dan industri kayu terpadu yang berkelanjutan yang memberikan manfaat secara proporsional kepada pemegang saham, karyawan, masyarakat sekitar dan Pemerintah.
  2. Menghasilkan produk-produk kayu olahan yang dibutuhkan masyarakat luas dengan kualitas yang baik dan berkelanjutan yang diproduksi melalui tahapan proses-proses yang ramah lingkungan.

Jakarta,    Januari 2012

Direktur Utama

 

 

Jacub Husin

 
Wednesday, 22 November 2017

Certificate

certificate
Satu dari sekian banyak hal yang menyumbang kebahagiaan seseorang adalah silaturahmi yang menghasilkan ilmu dan semangat baru.